Tips-Tips Menentukan Pasir Kucing Yang Berkualitas

Jika kamu merawat kucing peliharaan yang sangat menggemaskan dirumah kamu tentu kamu membutuhkan pasir kucing. Agar apa sih pasir kucing? Supaya kucing peliharaan kamu tidak bertindak sembarangan ketika buang air kecil atau air besar. Tentu akan repot bila kucing kamu buang air sembarangan, kamu harus membersihkannya. Selain dari pasir kucing itu sendiri pastinya kamu memerlukan box atau tempat pasir kucing itu. Hal itu nantinya akan dijadikan sebagai toilet sendiri untuk kucing peliharaan kamu.

Sama halnya dengan apa yang kamu sering lihat pada kucing liar atau kucing kampung yang membuang air kecil atau besar di pasir. Kucing yang kamu pelihara juga akan menggali atau mencakar-cakar pasir didalam box itu ketika mau membuang kotorannya. Kucing sejatinya mempunyai insting ingin membuang kotorannya di pasir, jadi manfaat pasir kucing disini sangat dibutuhkan ketika kamu memelihara hewan yaitu kucing.

Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih pasir kucing.
1. Kegunaan Pasir untuk Proses Penyerapan Bau yang Tidak Enak
Bau yang tidak enak, merupakan bau yang akan terjadi kepada kamu dan membuat kamu tidak akan merasa nyaman dengan kondisi itu. Oleh karena itu, kucing peliharaan juga akan merasakan ketidaknyamanan dengan bau yang tidak enak karena kotorannya. Kamu diharuskan membeli pasir kucing yang mampu menyerap bau tidak enak itu, seperit kotoran kucing.

Bau yang berasal dari air kencing kucing merupakan hal yang paling tercium baunya daripada binatang lain. Oleh karena itu, kamu seharusnya menentukan produk dari pasir kucing mana yang mampu menghasilkan penyerapan menjadi tidak bau, dan juga agar kucing terhindar dari segala penyakit.

2. Pasir Kucing yang Gampang di Atasi
Pasir kucing yang tidak bisa mengental secara keras merupakan pasir kucing yang sangat sulit dibersihkan. Situasi itu merupakan situasi yang tidak efesien karena kamu harus memiliki waktu yang banyak dalam memperhatikan kotoran kucing agar dibersihkan, karena ditakutkan masih tertinggal.

Tidak sedikit dari pecinta kucing yang masih merasa ribet untuk membersihkan pasir kucing yang tidak bisa menggumpal. Karena itu kamu harus pintar mengatasi kotoran kucing, yang takutnya adalah masih tersisa kotoran yang tertinggal dan akan mengakibatkan kucing akan sakit karena terdapat banyak bakteri dan kuman.


3. Penentuan Jenis Pasir Yang Tidak Mahal
Penentuan jenis pasir kucing yang tidak benar akan mengakibatkan besarnya pengeluaran untuk membeli pasir dengan harga yang tidak murah. Oleh sebab itu, tentukanlah pasir kucing yang berkualitas baik dan mampu menyerap kotoran dengan tahan lama.
Selebihnya supaya kamu tahu lebih mengenai memilih jenis jenis pasir kucing dilihat dari bahan dan cara pembuatannya.

a. Pasir Organik
Pasir organik merupakan pasir yang terbuat dari beberapa jenis bahan, diantaranya ialah kertas, kayu, dan bisa juga jagunng. Serbuk kertas ini juga bebas dari bahan kimia. Pasir kucing organik ini ialah pasir kucing yang bebas dari debu, oleh sebab itu pasir ini terkesan lebih bersih mirip pasir kristal.

b. Pasir Bentonite
Pasir ini biasa disebut pasir gumpal atau pasir wangi. Berdasarkan namanya pasir ini ialah pasir gumpal, misalkan kotoran kucing terkena pasir ini nantinya pasir ini akan menggumpal, dan pasir ini memiliki daya serap yang bagus. Pasir ini juga memiliki wangi yang beranekaragam seperti wangi lemon, apel, jeruk, dan lain – lain.

Itulah beberapa cara untuk kamu jika ingin menentukan pasir kucing yang baik untuk kucing peliharaan kamu dan dilihat dari berbagai jenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *